Kita semua tahu jika seiring berjalannya waktu maka kondisi penis akan mengalami penurunan yang cukup signifikan. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui cara merawat penis yang benar agar alat kelamin anda tetap sehat meskipun umur anda bertambah tua.

Simbol kejantanan pria ini perlu dirawat dengan baik dan menggunakan cara yang tepat. Penis yang tidak dirawat dengan benar bisa menimbulkan bau yang tidak sedap dan tampilannya terlihat kusam sehingga akan membuat perempuan tidak tertarik lagi.

Penasaran seperti apa cara merawat organ reproduksi pria yang benar dan sehat? Yuk simak artikel ini sampai habis.

Cara Merawat Penis Agar Tetap Sehat dan Perkasa

cara menjaga kondisi penis

Dengan merawat penis secara rutin, anda bisa mendapatkan kesehatan organ reproduksi yang baik. Selain itu, pasangan anda juga tidak akan merasa jijik lagi karena alat kelamin anda sudah dirawat dengan baik.

1. Rapikan Rambut Kemaluan

Agar penampilan penis anda bisa rapi dan bersih, anda bisa memotong rambut kemaluan secara rutin setiap bulannya. Rapikan rambut kemaluan anda supaya membuat penis anda terlihat lebih muda.

Memotong rambut kemaluan juga bisa memberikan kesan terawat yang baik. Selain itu, anda juga bisa menggunakan pelembab agar tampilan kulit di sekitar alat vital berubah jadi lebih baik daripada sebelumnya.

2. Rawat Bagian Yang Jarang Disentuh

Biasanya kita membersihkan penis di bagian kepala dan batangnya saja. Kita jarang memperhatikan bagian yang jarang disentuh seperti bagian skrotum.

Bagian ini penting sekali untuk dibersihkan secara rutin agar tampilan alat kelamin anda terlihat bersih. Selain itu, anda juga harus merapikan rambut yang tumbuh disekitar skrotum dan membersihkan kotoran yang menempel pada lipatan kulit.

3. Rutin Mengganti Celana Dalam

Anda wajib mengganti celana dalam setiap harinya. Jika tidak, penis anda akan berisiko berbau kurang sedap akibat menumpuknya jamur yang tumbuh di area lembap di daerah selangkangan anda.

Selain itu, ada kemungkinan juga jika bakteri yang tumbuh di celana dalam yang sudah lama digunakan bisa mempengaruhi kesehatan penis anda. Anda bisa rutin mengganti celana dalam sehari sekali.

4. Rutin Melakukan Ejakulasi

Anda bisa melakukan ejakulasi untuk menyehatkan dan merawat penis anda. Namun, anda tidak perlu melakukan hal ini secara berlebihan karena bisa berdampak tidak baik pada kesehatan anda.

Cukup lakukan ejakulasi setidaknya 1-2 kali dalam seminggu, anda bisa melakukannya dengan berhubungan seks dengan pasangan atau melakukan masturbasi. Selain itu, ejakulasi secara rutin juga terbukti ampuh untuk meningkatkan kemampuan di atas ranjang.

5. Hindari Menggunakan Zat Kimia Pada Celana Dalam

Agar penis anda tetap terawat dan sehat. Hindari penggunaan zat kimia seperti parfum atau hal lainnya pada Celana dalam anda.

Jaringan kulit yang berkontak dengan celana dalam secara langsung biasanya lebih sensitif daripada bagian tubuh yang lain. Oleh karena itu, anda tidak boleh menggunakan zat kimia pada celana dalam anda.

6. Lakukan Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup yang sehat bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Begitupula pada bagian penis anda, dengan melakukan gaya hidup sehat yang baik dan benar. Anda bisa meningkatkan performa penis di ranjang loh.

Anda bisa menerapkan diet untuk menurunkan lemak yang ada di dalam tubuh. Karena jika kadar lemak menurun maka fungsi penis bisa meningkat.

7. Kontrol Stress

Tahukah anda jika kita stress, hal ini ternyata bisa mempengaruhi kesehatan pada penis loh. Saat sedang stress, gairah seksual kita bisa menurun dan anda bisa mengalami kesulitan ereksi bahkan ejakulasi dini.

Untuk itu, penting sekali untuk mengontrol stress agar masalah kesehatan ini tidak anda alami.

Diatas merupakan cara merawat penis yang benar dan sehat yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan organ intim anda agar pasangan anda juga puas. Semoga dengan tips diatas, masalah seksual anda bisa teratasi.